Begini Cara Memperbaiki Memory Card Smartphone yang Error

Begini Cara Memperbaiki Memory Card Smartphone yang Error

Begini Cara Memperbaiki Memory Card Smartphone yang Error

Tidak semua smartphone dibekali dengan memori internal kapasitas besar, terlebih harga ponselnya yang murah. Terlebih bagi yang suka menyimpan banyak lagu atau file lainnya di smartphone, jika memori internalnya kecil maka akan berdampak pada kinerja ponsel itu sendiri.

Untuk itu, cara menyimpan file di smartphone yang penyimpanan

internanya kecil yaitu dengan memanfaatkan slot eksternal. Bisa dengan menggunakan memory card atau yang sekarang paling banyak dipakai kartu microSD.

Sementara besaran microSD sendiri beragam, dari yang terkecil 4 gigabyte (GB) sampai ada yang mencapai 512 GB. Tentu harganya pun beragam tergantung besaran dan merek dari microSD tersebut.

Dari semua manfaatnya itu, tentu memory card tidak lepas dari masalah, seperti data corrupt atau tidak bisa dibuka/disimpan, memory card tidak terbaca sampai ada yang datanya hilang dengan otomatis.

Jika sudah mengalami kejadian seperti itu, tidak perlu panik dan bingung. Karena tidak semua memory card yang tidak bisa dibaca, lantas langsung dibuang begitu saja.

Ada cara untuk memory card bisa ‘hidup kembali’

. Sehingga semua data baik foto, lagu atau lainnya bisa dibuka kembali.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini cara memperbaiki memory card di smartphone yang rusak.

# Bersihkan memory card

Cara memperbaiki memory card yang rusak yang pertama adalah

dengan membersihkannya. Keluarkan terlebih dulu memory card tersebut dari ponsel. Namun sebelumnya matikan dulu ponsel tersebut.

 

sumber :

https://kaosfullprint.co.id/zombie-road-war-apk/