Birrul Waalidain Lepas Lulusan Berprestasi

Birrul Waalidain Lepas Lulusan Berprestasi

Birrul Waalidain Lepas Lulusan Berprestasi

Puluhan siswa SMPIT Birrul Walidan melepas puluhan siswanya, ke­marin

(7/5). Para siswa menam­­pilkan aneka pertunjukan menarik.

Kepada Radar Bogor, Ketua Panitia Pelaksana Perpisahan, Sri menerangkan, perpisahan merupakan agenda tahunan. Kali ini, 29 siswa mengikuti kegiatan tersebut.

”Tiap tahun kami lahirkan siswa yang berkualitas untuk kembali meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, para siswa SMP IT Birrul Walidain ini tak hanya dididik

menghadapi ujian nasional. Lebih dari itu, para siswa juga mulai dibekali mengatasi persoalan hidup dengan berbingkai pada ajaran agama.

”Agama memiliki semuai solusi persoalan. Itulah yang kami tanamkan,” ucapnya.

Melalui keprihatinan, sambung dia, para siswa dipersiapkan untuk survive

menghadapi dunia luar. Sehingga, para alumni kemungkinan kecil terpengaruh pada lingkungan yang buruk. ”Mereka menjunjung tinggi ajaran agama dan memiliki solidaritas tanpa batas,” ucapnya.

Para siswa yang sudah menyelesaikan studinya itu pun menyisakan kesedihan para adik kelasnya. Karenanya, kegiatan ini juga disertakan beberapa penampilan para junior sebagai persembahan pada mereka yang lulus. Di antaranya pidato, tahfidz, drama, dan musikalisasi puisi.

Terpisah, Kepala Sekolah Memed Jalaluddin menjelaskan, tak hanya dituntut unggul dalam akademis, para siswa juga dibimbing agar mampu berprestasi di luar sekolah. Alhasil, segudang penghargaan lintas level dikantongi para siswa.(ran/c)

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/