Disdik Gembleng Kepsek SD Se-Bogor

Disdik Gembleng Kepsek SD Se-Bogor

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, didampingi Kepala Seksi GTK Titin

Wartini dan pengawas SD membuka pelatihan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah tingkat SD 2018, kemarin.

Kegiatan yang termasuk bagian dari program peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan ini digelar di aula SDN Kesatuan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin. Pelatihan ini diikuti 150 kepala SD negeri dan swasta se-Kota Bogor.

Fahrudin mengajak kepsek bisa mencontoh bagaimana hanya dengan Quiz Siap-Siap

Aku Bisa dapat dengan mudah membangun pendidikan cerdas berkarakter. Program kemendikbud ini dikemas menarik dan sangat menyenangkan bagi anak-anak. “Seperti itulah seharusnya pendidikan yang kita sajikan kepada anak-anak,” katanya.

Ia juga menekankan akhlak mulia sebagai landasan dalam membangun karakter peserta didik supaya tumbuh seiring perkembangan anak. “Insya Allah jika akhlaknya terbangun, maka kecerdasan, kedisiplinan anak bisa dirasakan pendidik itu sendiri,” kata pria yang akrab disapa Fahmi ini.

Kadisdik juga berpesan para kepsek bisa mengaplikasikan di sekolah masing-masing.

Dengan kompetensi yang baru di-upgrade, ia berharap kepsek bisa mewujudkan sekolah ‘kinclong’ bersih dan sehat. “Jangan bosan sebagai pendidik sekaligus sebagai motivator terus mengawasi program tersebut berjalan dengan baik, sehingga karakter anak bisa terbangun,” pungkasnya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/