Font gratis baru Google yang indah mencakup 800+ bahasa

Font gratis baru Google yang indah mencakup 800+ bahasa

 

Font gratis baru Google yang indah mencakup 800+ bahasa

Font gratis baru Google yang indah mencakup 800+ bahasa

Dalam upaya untuk memudahkan orang-orang dari seluruh dunia untuk membuat dan berbagi informasi dalam

bahasa pilihan mereka, Google telah menciptakan Noto , keluarga font sumber terbuka besar yang mencakup lebih dari 800 bahasa dan 110.000 karakter.

Itu mencakup setiap simbol tunggal dalam standar Unicode hari ini. Proyek yang diambil Google untuk membuat Android dan ChromeOS lebih mudah diakses, membutuhkan waktu lima tahun untuk menyelesaikan dan melihat keterlibatan ahli tipografi dan desain font dari Monotype dan Adobe.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

image00

Nama Noto berasal dari frasa ‘No more tofu’, yang mengacu pada membersihkan Web dari karakter kosong (‘⯐’, alias tofu), yang ditampilkan ketika simbol yang diperlukan dari bahasa tertentu tidak tersedia pada sistem pengguna . Noto menawarkan tampilan yang elegan dan terpadu dalam berbagai bahasa dan bebas digunakan untuk proyek apa pun.

Seluruh keluarga font, dengan semua bobot dan gayanya, hadir dengan 472MB yang lumayan

(paket terbesar termasuk Cina Tradisional, Cina Sederhana dan karakter Korea). Anda dapat mengambil semuanya sekaligus atau memilih hanya yang Anda butuhkan; jika Anda hanya ingin bahasa Inggris, Anda bisa mengambil tiga paket kecil pertama.

Google juga telah menyediakannya melalui situs Web Fonts yang baru saja diperbarui . Plus, Noto adalah open source dan Anda dapat mengunduh file sumber desain dari repositori GitHub ini . Perusahaan mengatakan berkomitmen untuk terus memperbarui Noto dan akan terus menambahkannya seiring Unicode tumbuh untuk mendukung lebih banyak bahasa dan karakter.

Sumber:

https://duniapendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/