Huawei Mate 20 Kembali Muncul Dalam Bocoran, Apakah Segera Rilis Dalam Waktu Dekat?

Huawei Mate 20 Kembali Muncul Dalam Bocoran, Apakah Segera Rilis Dalam Waktu Dekat?

 

Huawei Mate 20 Kembali Muncul Dalam Bocoran, Apakah Segera Rilis Dalam Waktu Dekat

Huawei Mate 20 Kembali Muncul Dalam Bocoran, Apakah Segera Rilis Dalam Waktu Dekat

Saat ini Huawei tengah menyiapkan smartphone baru yang bakal menyandang nama Mate 20. Bocoran demi

bocoran terkait smartphone tersebut kini kerap bermunculan, dan kali ini ada bocoran terbaru yang memperlihatkan seperti apa panel belakang dari Mate 20.

Bila benar panel belakang yang beredar merupakan kepunyaan Mate 20, maka susunan tiga kamera utamanya

terlihat cukup menarik, berbeda dengan susunan tiga kamera yang terdapat pada saudaranya yakni P20 Pro. Seperti yang diketahui, susunan tiga kamera pada P20 Pro disusun secara vertikal, sementara untuk Mate 20 disusun lebih rapih lagi. Bisa dilihat, ada sebuah kotak di panel belakang smartphone ini, dan kotak tersebut dihuni oleh tiga buah kamera dan satu buah LED flash. Selain itu, di panel belakang juga terlihat adanya sensor sidik jari. Panel belakang pada smartphone ini sendiri diprediksi akan menggunakan material dari kaca.

Selain itu, sepertinya Mate 20 juga akan hadir dengan desain notch waterdrop yang kini telah diadopsi oleh beberapa smartphone. Pada panel depan sepertinya juga tidak akan terdapat tombol fisik, sehingga tampilan smartphone ini bakal terlihat elegan.

Bocoran lain terkait Mate 20 adalah penggunaan layar AMOLED berukuran 6.3 inch beresolusi 2244 x 1080 piksel,

adanya chipset Kirin 980 di balik bodinya, RAM berukuran 6 GB, dan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang menjadi sumber tenaganya. Selain itu, sepertinya Huawei Mate 20 akan menjalankan OS Android 9 Pie yang dibalut dengan tampilan antar muka EMUI versi 9.

Lantas, kira-kira kapan Huawei Mate 20 akan diluncurkan? Bila sesuai dengan rumor yang ada, sepertinya smartphone ini akan meluncur pada bulan Oktober mendatang. Well, untuk lebih jelasnya kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya.

Baca Juga