Janjikan Kesejahteraan Guru Madrasah

Janjikan Kesejahteraan Guru Madrasah

Janjikan Kesejahteraan Guru Madrasah

CIMAHI – Untuk menambah kualitas mengajar guru Madrasah diberbagai tingkatan perlu diberikan

pelatihan kepada seluruh guru Madrasah agar memiliki metode yang maju dan modern.

Dewan Pembina Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, metode cara belajar ini harus diterapakan. Tanpa, merubah esensi pembelajaran agama islam.

Kendati begitu, Iwa mengakui, saat ini kondisi guru dan sekolah madrasah yang ada di Jabar masih minim. Bahkan, tingkat kesejahteraan Guru Madrasah masih sangat rendah.

Agar semuanya dapat terlaksana, lanjut dia diperlukan suport khusus dari pemerintah daerah agar pada perkembangannya sekolah-sekolah Madrasah bisa sejajar dengan Sekoalah umum.

“Kami akan memberikan suport khusus kepada guru ini, karena kedepan walupun kita akan menjadi indikator

negara maju tetapi tidak terserabut dari akar budaya khususnya menjadikan anak soleh dan solehah sesuai tuntunan,” Kata Iwa ketika ditemui kemarin (21/11).

Menurutnya, pihaknya akan terus mendorong kepada pemerintah provinsi dan pusat untuk meningkatkan kesejahteraan guru madrasah. Namun, tentu saja disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada.

Iwa yang juga menjabat Sekda Jabar ini mengaku, selama ini bantuan dari provinsi selalu mensuport para guru madrasah, disamping para guru nya, ada juga suport untuk organisasinya.

Sedangkan untuk pemerintah pusat, dia mengatakan, bantuan untuk guru Madrasah sudddah di cairkan.

Sehingga, mereka bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mendidik anak dibidang agama.

Iwa menambahkan, sekolah Madrasah merupakan pendidikan penting untuk menimba ilmu Agama Islam untuk anak. Dengan belajar di Madrasah diharapkan akan tercipta generasi-generasi anak sholeh.

Sementara di tempat yang sama, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan, DPD PGM di Kota Cimahi, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat Cimahi terutama para guru madrasah yang dapat mengajarkan pendidikan ahlak.

“Untuk bantuan, Insyaalloh kedepan akan lebih ditingkatkan. Dengan kontribusi mereka yang banyak dan yang lebih baik lagi mereka menciptakan manusia-manusia yang agamis,” tuturnya.

 

Baca Juga :