Panduan langkah demi langkah untuk membuat gambar yang memukau untuk konten Anda

Panduan langkah demi langkah untuk membuat gambar yang memukau untuk konten Anda

 

 

Panduan langkah demi langkah untuk membuat gambar yang memukau untuk konten Anda

Panduan langkah demi langkah untuk membuat gambar yang memukau untuk konten Anda

Web semakin visual. Emoticon telah menggantikan gaul Internet . Hasil pencarian lokal yang menyertakan gambar menarik 60 persen lebih banyak klik . Dan bagi 67 persen konsumen , gambar memiliki bobot lebih dari informasi produk.

Kita dapat menguraikan makna gambar dalam satu jepretan, tetapi itu akan membawa kita garis dan garis teks untuk menggambarkannya dengan kata-kata – belum lagi fakta bahwa kata-kata sering menggambarkan gambar agak kurang memadai. Karena itu, tidak mengherankan bahwa 40 persen orang merespons informasi visual lebih baik daripada teks.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Dan Anda dapat melihat efek visual pada strategi pemasaran juga. Lihatlah beberapa statistik ini:

Menurut penelitian Xerox , visual berwarna meningkatkan kemauan kita untuk membaca sepotong konten hingga 80 persen yang menakjubkan!

Brain Rules melaporkan bahwa visual mencapai 98 persen dari penarikan langsung, kalimat mencapai 90 persen, sedangkan kata-kata individu hanya 88 persen.
Ketika visual digabungkan dengan teks, tingkat penarikan mereka meningkat enam kali lipat .
Saya akan menunjukkan kepada Anda proses langkah demi langkah untuk membuat gambar untuk meningkatkan konten Anda, dan juga membagikan beberapa tips favorit saya.

Alat apa yang harus Anda gunakan untuk membuat desain?
Saya pikir saya akan mengejutkan Anda di sini. Hampir semua orang merekomendasikan Canva hari ini, dan alat ini adalah favorit saya sampai saya menemukan yang baru, menakjubkan – Snappa.IO . Selain memiliki pustaka foto gratis yang besar, Snappa.IO membuatnya sangat mudah untuk menerapkan efek ke latar belakang, plus memiliki pencarian yang sangat berguna untuk elemen grafis dan templatnya tidak dikenali seperti Canva, jika Anda mencari eksklusivitas .

Mari kita bahas semua langkah membuat gambar untuk posting Twitter.

Snappa menawarkan berbagai templat dengan dimensi yang telah ditentukan – presentasi, gambar pilihan untuk posting blog, Twitter dan posting Facebook, dll. Anda juga memiliki opsi untuk membuat templat khusus dengan dimensi persis yang Anda butuhkan.

Setelah memilih templat yang Anda butuhkan, Anda dapat menggunakan salah satu desain yang sudah dibuat sebelumnya atau membuat gambar Anda sendiri dari awal.

image00
Sebenarnya, alat desain modern menawarkan peluang luar biasa untuk membuat visual yang kompleks. Tetapi jika tujuan Anda hanya untuk memperkaya konten berbasis teks dengan gambar dan membuatnya lebih menarik secara visual bagi audiens Anda, maka gambar latar belakang + tata letak teks berfungsi paling baik.

image02
Di mana Anda dapat menemukan foto untuk gambar Anda?
Jadi, langkah selanjutnya adalah memilih gambar latar untuk posting Anda.

Google penuh dengan gambar, tetapi tidak semuanya diizinkan untuk digunakan kembali secara komersial, dan menggunakannya dapat mengakibatkan tindakan hukum terhadap Anda. Seperti yang telah saya sebutkan, Snappa memiliki aset gambar sendiri, tetapi Anda juga dapat memeriksa berbagai situs web yang menawarkan foto stok gratis.

Tiga situs utama yang kami gunakan saat mencari gambar adalah:

Pixabay – di sini Anda dapat menemukan banyak foto, gambar dan vektor yang dapat digunakan secara gratis. Anda dapat mencari berdasarkan jenis gambar, warna, kategori atau kata kunci.
Unsplash – setiap 10 hari sumber ini menawarkan 10 gambar beresolusi tinggi baru. Sayangnya, gambar tidak dikategorikan, sehingga mungkin perlu waktu untuk menemukan apa yang Anda butuhkan.
Gratisografi – ini adalah kumpulan foto yang diambil oleh fotografer Ryan McGuire yang bebas dari batasan hak cipta. Gambar-gambar baru muncul di situs web setiap minggu; dan meskipun gambar dibagi menjadi beberapa kategori, tidak ada opsi pencarian.
Jadi coba gunakan salah satu sumber ini. Temukan gambar yang sesuai dengan topik Anda dan unggah ke Snappa.

image01
Bagaimana cara memilih dan mencocokkan warna?
Sekarang saatnya untuk memilih warna yang tepat untuk digunakan untuk elemen gambar Anda. Pilih warna tergantung pada emosi yang ingin Anda bangkitkan untuk audiens. Sebagai contoh:

Kami mengasosiasikan biru dengan keamanan, integritas dan kedamaian.
Pirus menyarankan semua hal spiritual, penyembuhan, dan juga perlindungan.
Hijau sama dengan kesehatan dan kesegaran, tetapi juga uang dan kesuburan.
Kuning menunjukkan kebahagiaan atau kegembiraan.
Red, di sisi lain, berbicara tentang cinta, gairah dan energi, tetapi juga kemarahan dan bahaya, dan kami menafsirkannya sebagai tanda peringatan.
Jika Anda ingin membuat sesuatu terlihat klasik atau gaya, opsi termudah dan paling jelas adalah hitam dan putih.
Anda dapat menemukan fakta yang lebih menarik tentang penggunaan warna dalam panduan fantastis ini untuk menggunakan warna dalam pemasaran oleh AdEspresso.

Beberapa aspek lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna:

Negara target Anda
Karena itu, dalam banyak kasus bahasa, budaya, indera, dan sifat kepribadian kita memengaruhi asosiasi kita juga.

Misalnya, kami menganggap warna tertentu dingin atau hangat. Bahasa juga mengubah persepsi warna kita. Seperti yang ditunjukkan panduan ini untuk asosiasi warna :

Bahasa Inggris penuh dengan ekspresi yang menunjukkan hubungan antara warna dan emosi. Mungkin, misalnya, menjadi ungu karena marah atau hijau karena iri hati. Terkadang seseorang melihat dunia melalui kacamata berwarna mawar; di lain waktu seseorang merasa biru.

Jadi, karena sebagian besar waktu Anda menargetkan emosi tertentu dengan visual Anda, pastikan bahwa Anda memilih warna yang sesuai dalam gambar Anda untuk merangsang respons emosional tertentu dari pengguna.

Target audiens Anda

Ingat target audiens Anda; preferensi warna sangat bervariasi untuk pria dan wanita. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang ini dari ” Panduan Warna Utama untuk Pemasaran Konten ” oleh CoSchedule.

image04

Gaya merek Anda
Selain itu, Anda mungkin memiliki warna merek Anda sendiri yang ingin Anda gunakan dalam desain Anda. Minta desainer Anda untuk kode hex untuk warna branding Anda. Jika Anda memiliki buku merek, maka masalah memilih dan mencocokkan warna sudah terpecahkan!

image03
Dalam kasus lain, Anda mungkin membutuhkan alat yang akan membantu Anda menemukan warna yang cocok dengan sempurna.

Adobe Color CC adalah salah satu alat favorit kami. Dengan itu Anda dapat dengan mudah menelusuri atau menghasilkan palet warna dengan skema yang dipilih – monokromatik, komplementer, triad dan sebagainya. Anda dapat membuat palet secara manual dengan roda warna atau menggunakan skema warna yang sudah jadi.
Warna oleh Hailpixel – temukan warna yang Anda butuhkan dengan menggerakkan kursor Anda di layar ke atas: gerakan ke bawah mengubah kecerahan; bergerak dari kanan ke kiri mengubah rona. Kemudian Anda dapat menyimpan warna dengan mengklik dan menyalin kode.
Bagaimana cara memilih font terbaik?
Otak kita membuat pilihan yang bahkan tidak bisa kita jelaskan dan ini terjadi karena elemen kecil tertentu yang memiliki efek besar. Otak kita tidak hanya memproses font karena pesan di belakang teks yang diatur di dalamnya, tetapi juga memberikan makna pada font itu sendiri. Pernyataan ini paling baik diwakili oleh infografis mengagumkan dari Crazy Egg: berbagai jenis font membangkitkan emosi yang berbeda.

image06

Mari kita lihat beberapa contoh:

Font Calibri yang terkenal (pengaturan default di MS Word, misalnya) dapat membuat gambar dianggap bersih .
Fon skrip, seperti Bickham Script dipandang elegan, kreatif, dan penuh kasih sayang.
Jenis huruf Serif, yang Times New Roman adalah contoh paling representatif, mengomunikasikan tradisi dan rasa hormat.
Pembaca melihat font modern sebagai progresif dan kuat.
Selain itu, kombinasi font yang berbeda dapat memengaruhi audiens Anda secara berbeda. Untuk mempermudah Anda memutuskan kombinasi terbaik, saya menyiapkan lembar contekan cepat untuk kombinasi paling umum yang akan dengan mudah bekerja bersama dalam visual Anda.

image05
Sekarang mari kita tempatkan teks pada gambar Anda. Tambahkan bentuk latar belakang (persegi panjang, persegi, oval) di mana Anda kemudian akan menempatkan teks Anda dan menyesuaikan transparansi.

image08
Dan … gambar Anda siap!

Aplikasi seluler
Meskipun anggota tim Anda tidak ada di kantor, mereka masih dapat membuat desain yang luar biasa dari smartphone mereka dengan bantuan aplikasi seluler:

VSCO Cam – untuk dengan mudah menerapkan filter dan efek ke gambar Anda

Setelah Foto – untuk segera menambahkan teks dan teks ke foto Anda
Word Swag – untuk membuat gambar dengan teks desainer penuh gaya dalam beberapa detik
Kiat untuk posting media sosial
Saat menggunakan visual untuk mempromosikan sesuatu di media sosial, ingatlah untuk memasukkan gambar yang berbeda – ini adalah cara yang pasti untuk menjaga perhatian audiens Anda.

Buat dua hingga empat gambar untuk setiap acara atau posting, dan gunakan pada waktu posting yang berbeda.

image07
Jadi seperti apa proses pembuatan gambar Anda? Apa kiat favorit Anda untuk membuat konten visual?

Sumber:

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/tukangkonten-com/