Pengembangan Pendidikan Bisa Capai di Tingkat Pembelajaran

Pengembangan Pendidikan Bisa Capai di Tingkat Pembelajaran

Pengembangan Pendidikan Bisa Capai di Tingkat Pembelajaran

Pasca digelarnya rotasi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten

(Pemkab) Cirebon, Rabu (3/10/2018), Kordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon H Jayani mengatakan, jabatan bukanlah hak melainkan amanah, dan alih tugas dalam kedinasan merupakan hal yang biasa dan wajar.

“Makanya di tempat yang baru ini saya bertugas. Saya berharap kepada kepala sekolah, guru-guru, pengawas dan staf yang ada di wilayah lingkungan Kecamatan Arjawinangun tetap menjaga silaturahmi, kebersamaan, kerja sama dan sinergitas demi kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan,” kata Jayani kepada Reaksi, Kamis (1/11/2018).

Menurut H Jayani, kualitas pendidikan akan terus digenjot dengan motivasi yang tinggi, itu pun dilakukan dengan cara mendorong peningkatan pembelajaran.

“Sekolah yang kalau seandainya standar pembelajarannya kurang bagus

, pasti mutu kualitas pendidikannya juga kurang bagus. Tetapi sebaliknya kalau sekolah standar pembelajarannya bagus, insya Allah mutu kualitas pendidikannya pasti bagus. Inti dari penekanannya ialah pada proses pembelajaran,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu upaya keras dalam memajukan pendidikan sebagai langkah awal dirinya akan melaksanakan sosialisasi yang kaitannya untuk mendorong, termasuk kepsek, duru-guru dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi dan aturan masing-masing agar bisa mencapai target peningkatan  mutu pendidikan yang jelas ke depannya harus ada perubahan kearah yang lebih baik.

“Kepada teman-teman kepsek, saya selalu memotivasi dan mengingatkan bahwa tugas kepsek

yang sekarang kan berbeda dengan tugas kepsek waktu dulu. Kalau dulukan masih terbebani oleh beban mengajar enam jam, tapi sekarang tidak,” tutur dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan pengurangan beban mengajar enam jam tersebut saya berharap dapat dimanfaatkan untuk memanajemen sekolah itu agar bisa sesuai dengan batas standar yang telah ditentukan dan dapat dijalankan dengan baik, sehingga bisa mendorong mutu pendidikan yang ada di Kecamatan Arjawinangun lebih baik dan lebih maju lagi.

H Jayani menegaskan, akan terus berusaha agar proses KBM di seluruh SDN yang ada di Kecamatan Arjawinangun harus memiliki mutu pendidikan yang lebih baik. “Insya Allah saya juga akan memaksimalkan kedisiplinan kerja sesuai dengan apa yang telah diatur oleh PP 53, serta menjunjung tinggi  profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, khususnya di lingkungan sekolahnya masing-masing,”katanya

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/