Pengembangan Yayasan Wafizs Al-Amin Center

Pengembangan Yayasan Wafizs Al-Amin Center

Pengembangan Yayasan Wafizs Al-Amin Center

 Yayasan Wafizs Al-Amin Center (Wafizs), Bekasi saat ini Fokus pengembangan kegiatannya yakni pada pengumpulan, pengelolaan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah. Saat ini, yayasan tersebut tengah fokus membentuk struktur dan tim untuk bisa menjalankan kegiatannya.

Ketua Yayasan Wafizs Al-Amin Center, Nur Anwar Amin, mengatakan

, selain fokus pada kegiatan pengumpulan, pengelolaan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah, yayasan yang dibangunnya ini juga akan bergerak pada kegiatan keagamaan lain, seperti pendirian masjid, musala hingga pondok pesantren.

“Saya memang punya impian, di antaranya ingin memiliki masjid. Nanti dari masjid itu, seperti yang dilakukan Rasulullah, bisa diadakan kegiatan keagamaan yang lain,” kata lelaki yang akrab disapa Ustad Nung itu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pengumpulan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Faisal Qosim, dalam pengarahannya kepada calon anggota dan tim Wafizs, di Bekasi, beberapa waktu lalu, mengatakan, dalam pencermatannya, masyarakat Bekasi saat ini dinilai belum berani untuk membuat konsep besar terkait dengan kegiatan yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan.

Oleh karena itu, kata Faisal, dengan manajemen dan tim yang solid, Wafizs

diharapkan bisa menjadi pilihan warga Bekasi untuk menyalurkan dana sosial tersebut.

Lebih lanjut, Faisal mengungkapkan, kegiatan yang dijalankan Wafizs nantinya akan bermuara pada satu gerakan, yaitu gerakan dakwah. “Dakwah itu bisa di kemanusiaan, dakwah itu bisa di sosial. Dan semua itu isinya dakwah. Sosial itu isinya bukan besok kita bagi-bagi uang, sosial itu isinya bukan kita membantu orang tanpa ada tujuannya. Tapi lebih dari itu,” ujarnya.

“Tujuannya, supaya yayasan ini bisa menjadi fasilitator untuk masyarakat demi kemaslahatan umat,” tutur Faisal.

Berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,

Yayasan Wafizs Al-Amin Center secara resmi tercatat sebagai yayasan sosial, juga dikukuhkan sebagai Unit Pengumpul Zakat oleh Baznas. Kegiatannya meliputi pengadaan balai pengobatan, kesehatan, rumah sakit, poliklinik, laboratorium, studi banding, penelitian, panti asuhan, panti jompo dan rumah penitipan anak.

 

Baca Juga :