Pensi SMPN 15 Usung Seni dan Budaya

Pensi SMPN 15 Usung Seni dan Budaya

Pensi SMPN 15 Usung Seni dan Budaya

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 15 Kota Bogor, menggelar acara Pentas Seni

(Pensi), di lapangan sekolah yang dibuka secara resmi oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hj Arni Suhaerani. Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan pensi di SMPN 15 ini.

“Disini banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran siswa, mulai dari keberagaman tarian daerah, permainan tradisional, agar siswa tidak hanya asik bermain gadget, playStation dan hp,” ujar Arni saat ditemui Metropolitan, kemarin.Menurutnya, kegiatan ini selain bisa memperkenalkan tarian dan permainan tradisional, juga bisa membaca masing-masing karakter siswa.

“Adayang ego, malu, cuek, bahkan ada pula penyabar, sehingga mereka bisa mengerti arti

dari kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama,” bebernya

Arni pun mengajak kepada orang tua siswa agar bersinergi dengan pihak sekolah, dalam mengajarkan kepada peserta didik pentingnya berperilaku sopan dan santun terhadap sesama, bahkan yang lebih tua. Sehingga, sambung dia, para siswa bisa memiliki akhlak mulia, penuh disiplin, beretika, cerdas, aktif dan berprestasi.

“Semua itu bukan hanya tugas pihak sekolah saja, tetapi perlu adanya dukungan

dan peran serta orang tua,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala SMPN 15 Kota Bogor Endang Mina menjelaskan, bahwa sekolah mempunyai peran penting untuk melestarikan dan mengembangkan hasil karya seni dan budaya tradisional.

“Acara Pensi SMPN 15 Kota Bogor tahun ini bernuansakan kedaerahan, tujuannya agar menumbuhkan kecintaan dan kepedulian para siswa terhadap karya seni yang merupakan warisan budaya negeri sendiri yaitu Indonesia,” pungkasnya.

 

Baca Juga :