Penyebab Depresi Pada Kucing Persia

Penyebab Depresi Pada Kucing Persia

Penyebab Depresi Pada Kucing Persia

1. Berikan makanan yang sama

Sama seperti manusia, kucing juga membutuhkan makanan yang bervariasi setiap hari agar tidak bosan dan menyebabkan stres. Solusinya adalah merencanakan makanan apa yang akan diberikan dan kemudian mempertimbangkan nutrisi dari setiap makanan yang akan diberikan. Dengan cara ini, tidak hanya menghindari stres, tetapi kucing Anda menerima nutrisi yang cukup.


2. Anda tidak memiliki pasangan

Kucing akan merasa sendirian jika mereka hanya bermain di area rumah, terutama jika tidak ada yang meminta mereka untuk bermain. Cobalah memintanya bermain seperti memegang atau menyentuhnya dengan lembut, akan lebih baik jika Anda memiliki mainan sendiri yang dapat melatih otot dan indranya. Jauhkan kucing dari perasaan terperangkap saat memegangnya.


3. Adanya penyakit

Penyakit kucing dapat menyebabkan stres, terutama akibat infeksi. Kehadiran penyakit juga bisa mengubah sikap dan perilaku kucing. Cobalah untuk memberikan obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter hewan untuk mengatasi penyakit mereka. Dan Anda bisa lebih memperhatikan kucing Anda sehingga Anda tidak merasa sendirian dan stres.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id/