Persiapan SMK Terput Global 1 Menghadapi UNBK

Persiapan SMK Terput Global 1 Menghadapi UNBK

Persiapan SMK Terput Global 1 Menghadapi UNBK

Sekolah yang berada di perumahan Bumi Satria Kencana, Jalan Arjuna IV,

Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan ini mengaku, terus mematangkan persiapan menjelang Ujian Naional bebrbasis Komputer (UNBK) akhir maret mendatang. Bahkan Persiapan sudah dilakukan maksimal.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK teratai Putih Global 1 Fachrul Rozi mengatakan, persiapan UNBK yakni mulai dari pendalaman materi hingga try out yang sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali. “kita sudah melaksanakan try out dan nanti akan ada satu kali lagi simulasi jadi ada 3 kali try out menjelang UN nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, sarana dan prasarana seperti unit komputer,

server hingga jaringan listrik pun sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah. Kendati demikian, lanjutnya, jika ada bantuan dari pemerintah akan lebih baik lagi.

“Kita sudah mempersiapkan komputer, namun memang untuk cadangan belum ada, jika memang nantinya bisa mendapat bantuan itu akan sangat membantu sekolah” ungkapnya.

Tidak adanya cadangan komputer menjadi salah satu kekhawatiran pihak sekolah. Karena laboratorium komputer yang ada disekolah jumlahnya terbatas untuk dipergunakan pada saat UNBK nanti.

“Komputer ada, namun memang sangat pas, yang dikhawatirkan dengan tidak adanya cadangan,

bisa saja sewaktu-waktu ada trouble karena yang namanya barang elektronik seperti komputer tidak bisa diprediksi takut sewaktu-waktu bermasalah,” ungkap Fachrul Rozi

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/