Rayakan Hari Anak Nasional, 100 Anak TK Diajak Keliling Dipo KRL

Rayakan Hari Anak Nasional, 100 Anak TK Diajak Keliling Dipo KRL

Rayakan Hari Anak Nasional, 100 Anak TK Diajak Keliling Dipo KRL

Untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli, PT Kereta Commuter Indonesia

(KCI) menggelar kegiatan edukasi kepada 100 siswa dari Kelompok Bermain Qurrota Ayun Depok dan TK Babussalam Islamic School Bogor. Edukasi yang diberikan meliputi keamanan dan keselamatan dalam menggunakan transportasi publik, serta aturan dan tata tertib menggunakan KRL Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL).

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, mengatakan pihaknya rutin menggelar kegiatan edukasi bagi anak-anak sebagai calon pengguna KRL di masa yang akan datang. “Namun ini adalah kesempatan yang langka, karena selain mendapatkan edukasi juga dapat langsung berkunjung ke Dipo KRL Depok,” ujar Anne dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7).

Anne berharap jiwa kecintaan kepada KRL bisa ditanamkan kepada anak di usia dini. Supaya mereka bisa menjaga

angkutan umum ini bersama-sama, dan menghindarkan dari kegiatan tidak terpuji seperti vandalisme. Dia juga mengajak para siswa untuk senantiasa memiliki sikap positif sejalan dengan tema peringatan Hari Anak Nasional tahun ini yaitu ‘Kita Anak Indonesia, Kita Gembira’.

Kegiatan edukasi KRL Commuter Line berlangsung menyeluruh. Para siswa diajak naik KRL dari Stasiun Depok menuju ke Dipo KRL Depok sebagai pusat kegiatan hari ini. Di stasiun, petugas dari KCI mengajarkan para siswa terkait tertib dalam menunggu kereta dan tertib saat turun-naik kereta, antara lain selalu mendahulukan penumpang yang turun dan menunggu di belakang garis kuning aman.

Di dalam KRL menuju ke Dipo, para siswa dengan penuh antusiasme mengikuti perjalanan KRL

selama sekitar 15 menit dari Stasiun Depok ke Dipo KRL Depok. Di sini para siswa mendapatkan pelajaran mengenai kepedulian dan berempati dalam menggunakan transportasi publik, antara lain agar selalu menjaga kebersihan kereta dengan tidak membuang sampah dan tidak makan minum di dalam rangkaian kereta. Petugas juga menjelaskan etika dalam menggunakan KRL antara lain duduk di tempat yang semestinya dan pentingnya menjaga kenyamanan bersama saat melakukan perjalanan.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GQ6JCYN