Sedikit tentang Motivasi

Sedikit tentang Motivasi

Sedikit tentang Motivasi

Kali ini saya akan menulis sedikit tentang motivasi

sebagai bahan renungan untuk diri sendiri dan mudah-mudahan memberikan manfaat bagi siapa saja yang membacanya. Motivasi menurut saya pribadi adalah dorongan mental dari dalam ataupun dari luar diri yang membuat kita menjadi lebih dari apa yang kita bayangkan. Mampu mengerjakan sesuatu yang pada awalnya tidak kita ketahui. Mampu menyelesaikan masalah yang rumit sekalipun.

Motivasi bisa datang darimana saja, bahkan dari orang yang tidak kita sukai sekalipun. Namun motivasi terbesar biasanya datang dari diri sendiri. Mengapa dari diri sendiri?

Tentunya dengan muculnya motivasi dari dalam diri

kita sudah mencapai tahap kesadaran akan keharusan melakukan sesuatu. Ambil contoh, sebagai seorang mahasiswa sudah menjadi tugas mereka untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai spesialisasi dan jurusan yang diambil. Namun tak banyak yang berusaha, mereka justru bersantai dan membuang waktu yang ada.

Tetapi tak sedikit pula mahasiswa dengan kemampuan lebih, bahkan diatas rata-rata. Mereka inilah yang mampu memotivasi diri mereka dengan kesadaran diri untuk terus mengembangkan kemampuan yang mereka miliki.

Motivasi dari diri sendiri cenderung berlangsung lama

setidaknya itu yang saya rasakan. Ketimbang motivasi dari orang lain, motivasi dari dalam lebih efektif. Mengapa bisa begitu? Tentu saja, orang lain tidak akan terus menerus memikirkan diri kita. Kitalah yang seharusnya mampu memotivasi diri kita sendiri untuk terus maju.
Untuk itu marilah terus berusaha memotivasi diri kita untuk mengembangkan potensi yang kita miliki.

Sumber : https://pengajar.co.id/