SMAN 14 Ambon Sedang Benahi Diri

SMAN 14 Ambon Sedang Benahi Diri

SMAN 14 Ambon Sedang Benahi Diri

Rencana Pemerintah untuk melaksanakan Ujian Nasional secara online

dianggap sangat penting untuk mengukur kualitas siswa, namun perlu disiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang ujian online tersebut.

Demikian keterangan Wem Samallo, S. Pd Kepala SMA Negeri 14 Ambon kepada Tribun-Maluku.com diruang kerjanya Senin (2/11/2015).

Sebagai pimpinan pada lembaga pendidikan SMAN 14 Ambon Samallo

sangat mendukung program pemerintah dimaksud, karena nilai kejujuran atau integritas siswa sangat tinggi.

Untuk mendukung program ini maka SMAN 14 tidak ketinggalan malahan mulai membenahi dirinya dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung seperti komputer, WiFi dan jaringan internet.

Pihaknya telah bekerja sama dengan PT. Telkom Cabang Ambon u

ntuk memasang WiFi di sekolah. Langkah ini diambil untuk mempersiapkan siswa-siswi SMAN 14 sehingga nantinya dapat mengikuti ujian dengan sistem online, serta WiFi sangat penting dalam membantu siswa saat mencari referens lewat internet,ā€¯katanya.

Kapasitas WiFi pada SMAN 14 sebanyak 3 akses untuk memenuhi kebutuhan siswa dan guru dengan baik, dan pemasangan WiFi ini mendapat dukungan dari orang tua siswa.

Diakui, lembaga yang dipimpinnya masih terdapat banyak kekurangan karena usianya baru 3 tahun, namun demikian pihaknya selalu berupaya untuk membenahi diri dengan menyediakan sarana dan prasarana, serta mempersiapkan siswa untuk bisa masuk dalam ujian online nanti.(TM02)

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-singkat-walisongo/