Windows XP Nggak Dapat Update Lagi, Banyak Perusahaan China Nawarin Jasa Sekyuriti

Windows XP Nggak Dapat Update Lagi, Banyak Perusahaan China Nawarin Jasa Sekyuriti

 

Windows XP Nggak Dapat Update Lagi, Banyak Perusahaan China Nawarin Jasa Sekyuriti

Windows XP Nggak Dapat Update Lagi, Banyak Perusahaan China Nawarin Jasa Sekyuriti

 

Jadi begini, Windows XP kan sudah hidup tanpa dukungan dari orang tuanya lagi, nah para pengguna Windows XP yang ngeyel dan tidak mau berpaling lagi karena sudah terbiasa atau kadung kulino dengan sistem operasi ini akan medapat dukungan dari beberapa vendor keamanan china agar tidak rentan terhadap serangan para heker atau seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Windows XP rentan serangan heker.

Windows XP, bagaimanapun juga telah mencapai akhir dukungan beberapa hari yang lalu, namun perusahaan

China mencoba untuk memanfaatkan moment penting ini bagi jutaan pengguna yang kadung kulino tadi dengan menawarkan layanan untuk membantu mereka melindungi data-data dan memastikan bahwa tidak ada serangan yang dapat membahayakan komputer mereka.

SiliconIndia melaporkan bahwa 200 juta pengguna Cina belum bisa move on dan masih menjalankan Windows XP sampai sekarang, yang berarti bahwa sekitar 70 persen dari seluruh pasar PC lokal masih pada sistem operasi yang tidak didukung lagi oleh Microsoft ini, kasian :|. Tapi beberapa vendor keamanan China telah bergabung untuk menawarkan layanan perlindungan, termasuk Microsoft China, Tencent, dan Lenovo.

Beberapa perusahaan TI lainnya, seperti Kingsoft, Sogou, Knownsec, WooYun, dan Keen Team, juga menawarkan produk keamanan untuk mereka yang masih menjalankan Windows XP. Microsoft sendiri di sisi lain, memperingatkan bahwa meskipun begitu banyak perusahaan yang masih mencoba untuk mengamankan komputer kamu, sangat penting untuk meng-upgrade sistem operasi sesegera mungkin karena aplikasi keamanan pihak ketiga tidak dapat menjamin sistem perlindungan lengkap PC kamu.

Bersama dengan Windows XP, Microsoft juga menghentikan Internet Explorer 8 dan Office 2003, sehingga satu-

satunya alternatif adalah move onlah hari ini jika kamu masih menjalankan Windows XP. 😀

“Jika Anda terus menggunakan Windows XP sekarang dukungan yang telah berakhir, komputer Anda akan tetap bekerja tapi mungkin menjadi lebih rentan terhadap risiko keamanan dan virus,” kata Microsoft.

Internet Explorer 8 juga tidak lagi didukung, jadi jika menggunakan PC Windows XP terhubung ke Internet dan kamu menggunakan Internet Explorer 8 untuk twitteran, chatingan,facebookan atau browsingan, kamu mungkin akan mengekspos PC kamu terhadap ancaman tambahan.

Windows XP terus menjadi pilihan yang sangat populer untuk komputer desktop di seluruh dunia, user interface

yang akrab, dukungan yang luar biasa untuk hardware lama, dan kehandalan yang sangat baik adalah atribut utama dari sistem operasi yang masih menolak untuk pergi meninggalkanya~, meskipun Microsoft tidak lagi merilis update dan patch yang dapat menjaga keamanan pengguna.

Sumber:

https://apotekpurwosarifarma.co.id/last-battleground-apk/